[TIPS & TRIK] 6 CARA UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC BLOG


Tips Promosi Blog

Memiliki pengunjung ke blog kita tentu menjadi hal yang wajar bagi blogger pemula. Hal ini tidak bukan karena dengan begitu blog kita akan terkenal dan bisa dihormati dalam dunia maya atau setidaknya menjadi lebih terpadang tidak dengan blog yang sepi yang tengah saya alami saat ini. Sekadar berbagi tips yang pernah saya lakukan dari waktu ke waktu agar blog saya bisa lebih baik.
Sebenarnya ada banyak cara untuk promosiin blog tetapi sebenarnya hal yang banyak itu suka menjadi kendala sendiri untuk saya. Berikut ada beberapa tips promosi blog ala saya:

Blog Walking
Kita bisa promosi blog kita dengan berkunjung keblog orang lain. Istilahnya saling silahturahmi sesama blogger. Tidak ada yang salah ko dari hal ini. Usahakan jika kita berkunjung diblog orang lain kita meninggalkan jejak dengan meletakkan URL kita diblog yang kita kunjungi dan yang paling saya sarankan meninggalkan link dalam keadaan aktif agar kita mempermudah orang yang membaca link kita dan berkunjung

Bertukar Link
Selain kegiatan blog walking kita bisa juga bisa manfaatkan hal ini. Dengan bertukar link search engine akan menilai link yang telah kita letakkan di blog orang lain akan menjadi inbound link tersendiri buat blog kita. Secara tidak langsung bisa menjadi pendapatan internal link sendiri.


Submit Blog ke Search Engine
Ini adalah hal paling utama agar blog kita bisa mendapatkan pengunjung karena dengan begitu setidaknya kita tidak akan susah payah promosi hanya dengan mengandalkan Search Engine kita bisa mendapatkan pengunjung ke blog kita. Sebenarnya Search Engine itu banyak macamnya tapi ada lebih baik anda cukup mendaftarkan blog ke dua search engine ini yaitu Bing dan Google karena kedua Search Engine ini paling banyak peminatnya.
Google : www.google.com/addur
Bing : www.bing.com/toolbox/submiturl
Untuk yahoo sendiri merupakan satu kesatuan dari Bing jadi jika sudah terdaftar di Bing maka di Yahoo pun sudah terdaftar.

Daftarkan ke Directory Blog
Dengan anda mendaftar blog directory maka secara tidak langsung pengunjung pun akan berdatangan. Berikut beberapa directory blog:
www.technorati.com,
www.mybloglog.com,
www.digg.com,
www.blogdigger.com,
www.del.icio.us
Lakukan Ping
Dengan melakukan ping berarti anda melakukan optimalisasi konten dengan begitu membuat search engine dipaksa untuk melakukan perayapan terhadap blog anda. Anda bisa menggunakan auto ping seperti yang saya gunakan. http://www.auto-ping.com

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts

Proposal Usaha Bengkel Las Dan Bubut “Sabadha Logam”

Jenis-Jenis Port beserta Penjelasan, Gambar, dan Fungsinya Pada Console Unit

Drama : Liburan Ke Kebun Binatang