Drama : Liburan Ke Kebun Binatang


          Saat libur sekolah Antika dan karolina merencanakan pergi ke kebun binatang bersama. Mereka berdua merupakan teman satu kelas yang selalu bersama.
          Pagi yang sangat cerah, Antika sedang asyik menyiram tanaman dikebun sekolah. Tiba – tiba, ada seseorang yang berteriak dan datang menghampiri.
karolina : “(Datang mengampiri antika yang sedang bermain). tik, aku punya kabar nih.”
Antika : “Kabar apaan na?, Pasti mau ngajak aku  jalan – jalan deh.”
karolina : “Kok tau?”
Antika : “Aku asal nebak aja kok.”
karolina: “Tapi tebakan kamu bener, An. Jadi aku bakal ngajakin kamu jalan – jalan.”
Antika : “Emang mau jalan – jalan kemana sih na?”
Karolina: “Kali ini aku mau ngajak kamu jalan – jalan ke kebun binatang. Ya, mungkin kedengarannya biasa dan nggak seru. Tapi kali ini aku jamin seru deh. Soalnya kita bisa melihat banyak hewan-hewan disana.”
Antika : “Wah, mau banget dong. Aku kan belum pernah ke kebun binatang. Liburannya kapan?”
Karolina : “Hari Minggu. Minggu pagi kamu datang ke rumahku sekitar jam 7 lah.”
Antika : “Ok deh…”
Pada hari Minggu, antika datang ke rumah karolina. Lalu mereka berangkat tepat pukul setengah 8 pagi. Disepanjang perjalanan, mereka sangat menikmati indahnya pemandangan alam. Hingga akhirnya, mereka pun sampai di kebun binatang.
karolina : “Asiikk…akhirnya sampai juga.”
Antika : “Aku nggak sabar nih pengen cepet – cepet masuk.”
karolina : “Tunggu apa lagi, ayo masuk.”
Mereka segera masuk ke kebun binatang. Tapi, mereka harus membeli tiket terlebih dahulu. Setelah mereka mendapat tiket, mereka pun segera masuk.
Pak ovan : Selamat pagi adik, ada yang bisa dibantu?
Kalorina : pagi pak, hari ini kami mau melihat berbagai jenis hewan yang ada disini?
Pak ovan : ini ada peta silakan adik-adik lihat untuk membantu menunjukan arah di kebun binatang ini.
Antika : terima kasih pak
Pak ovan : iya sama-sama
Ditengah perjalanan merekan melihat seorang anak yang sedang asyik melakukan perbuatanyang tidak terpuji dan membung sampah sembaranan
Karolina : “Wah, Gajah itu ternyata bener – bener besar ya? (sambil melihat dengan heran kearah gajah)”
Antika : “eh,,, na , kamu lihat deh anak itu sedang melempar sampah ke hewan itu?
Karolina : iya ka,, ayo kita tegur dia
(berjalan menuju anak tersebut) eh kamu kenapa kamu melakukan hal tersebut?
Bujana : apasih kalian ? suka-suka aku dong mau apa, apa urusanya sama kalian?
Antika : perbuatan kamu itu dapat mengganggu hewan-hewan disini tau
Bujana : emang aku fikirin, sana kalian, ganggu kesenanganku aja sih (pergi meninggalkan antika dan Karolina)
Karena kesal melihat kelakuan anak tersebut akhirnya antika dan Karolina melaporkan hal tersebut kepada petugas di kebun binatang. Sedangkan bujanan masih saja melakukan perbuatan yang tidak baik tersebut. Setalah mencari keseluruh kebun binatang akhirnya petugas kebun binatang berhasil menemukan bujana
Pak ovan :Eh.. kamu sedang apa disana?
Bujana : (merasa takut karena perbuatannya sudah diketahui oleh petugas) gak pak saya hanya melihatlihat saja. (berusaha menghindar dari kejaran petugas)
Pak ovan : (berusaha menangkap bujana) jangan lari!! Berhenti kamu
Karena kelelahan bujanan akhirnya tertangkap oleh pakovan
Bujana : ampun pak, saya tidak melakukan apa-apa
Pak ovan : jangan lari kamu, silakan ikut bapak dulu.
Bujanan akhirnya tertangkap oleh pak ovan dan dibawa ke pos penjagaan, dan memberi nasehat bujana
Pak ovan : saya sudah tahu apa yag sudah kamu lakukan tadi karena ada yang melaporkanya kepada saya.
Bujana : iya pak (gugup dan takut), iya pak saya salah
Pak ovan : kenapa km menggangu binatang-binatang tersebut
Bujanan : saya Cuma mau bermain saja pak
Pak ovan : km tahu tidak perbutan kamu itu dapat mengganggu para binatang dan membuat binatang tersebut menjadi marah, apalagi kamu membuang sampah sembarangan itu juga dapat merusak lingkungan
Bujanan : iya pak saya minta maaf dan tidak akan mengulanginya lagi
Pak oovan : nah,, sebagai hukumanya kama akan saya suruh membersikan sampah-sampah yang sudah kamu buang, dan km juga harus minta maaf kepada anak-anak yang sudah kamu ganggu
Bujana : iya pak saya bersedia
Bujana akhinya mengakui semua kesalahanya dan maumenerima hukuman yang sudah diberikan. Setelah membersihan sampah yang sudah dihambrkan tadi akhirnya bujana bertmu dengan antika dan karolina dan meminta maaf
Bujana : hei kalian, perkenalkan ak bujana, aku mau minta maaf sama kalian atas perbuatan ku tadi
Antika : syukur deh km sudah mengakui kesalahan kamu, salam kenal bujanan, ak antika dan ini teman aku Karolina
Karolina lain kali jangan diulangi lagi ya
Bujana : sekarang kita bisa berteman kan, ayo aku ajk kalian berkeliling kebun binatang ini
Mereka pun akhirnya menjadi teman akrab,walaupun tidak bersekolah di sekolah yang sama. Setelah berkeliling sekian lama, mereka pun harus segera pulang. Akhirnya mereka pun pulang.


Komentar

Popular Posts

Proposal Usaha Bengkel Las Dan Bubut “Sabadha Logam”

Jenis-Jenis Port beserta Penjelasan, Gambar, dan Fungsinya Pada Console Unit