Drama : LIBURAN MUSIM PANAS


Pada suatu hari di SDN 4 Temukus sedang mengadakan ujian akhir semester. Hari tersebut adalah hari terakhir ujian. siswa-siswa merasa bahagia karena ujian akan segera berakhir. Dan musim liburan pun akan segera datang. Siswa-siswa berkumpul bersama untuk merundingkan acara yang tepat untuk mengisi liburan sekolah.
Ari    : Hai … selamat pagi gimana kabar kalian?
Lisda      : Menurutmu apa yang sebaiknya kita lakukan di liburan kali ini?
Ari    : Emm, gimana kalo kita liburan ke mall?
Lisda      : Untuk pergi ke mall memerlukan uang yang tidak sedikit!
Ari    : Ya terus apa masalahnya? Kita tinggal minta aja ke orang tua!
fitri   : Eh Ari emang kamu pikir orang tua menyekolahkan kita ini untuk berpoya-poya? Mengeluarkan uang hanya untuk liburan?
Ari    : Ga usah marah gitu kalee! Saya kan Cuma memberikan opsi aja!
Lisda      : Yaudah gini aja, gimna kalo kita pergi ke Pantai lovina? Selain jaraknya tidak terlalu jauh, biaya yang harus kita keluarkan juga cukup terjangkau!
Dwipa    : Kalo seperti itu saya baru setuju. yang harus kita peroleh dari liburan ini adalah kebersamaan Bukan untuk berpoya-poya.
fitri      : Oke baiklah kita putuskan, besok pagi kita berangkat ke Pantai lovina.
Murid-murid pun mengerjakan soal-soal ujian dengan penuh semanagat. Keesokan harinya mereka berangkat ke Pantai lovina dengan mengendarai bis, dan tiba pada pukul 08.00. (Di Pantai lovina)
Dwipa    : akhirnya sampai juga di Pantai lovina. wahhh alangkah indahnya pantai ini. Aku bersyukur kepada-Mu ya tuhan bisa menyaksikan pemandangan yang begitu indah ini.
Lisda      : dwi, apakah kamu baru pertama kali datang kesini?
Dwipa    : Iya, saya baru pertama kali datang kesini. Ternyata pantainya indah sekali. Bagaimana denganmu?
fitri      : Kalo saya sudah sering kesini, karena rumah saya lumayan dekat dari sini. Sebenarnya ada juga tempat yang tidak kalah indah, namanya “pasir putih”. Tempatnya di sebelah barat, dan bisa ditempuh dalam 2 jam.
Ari    : Wahai Lisda, kenapa namanya “pasir putih”?
fitri      : Karena pasir disana berbeda dengan pasir yang disini. Disana pasirnya berwarna putih.
Ari    : Kalau hanya warna pasirnya yang putih, apa yang membuatnya istimewa?
fitri      : Selain warna pasirnya yang putih disana juga terdapat banyak terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berwarna warni, dan banyak juga hewan laut yang kecil-kecil
Dwipa    : Kalau begitu ayo kita segera kesana, saya penasaran ingin melihatnya.
fitri   : Lebih baik kita makan dulu aja, soalnya saya sudah sangat kelaparan!
Dwipa    : Yaudah kita makan dulu disana yuk! Kelihatannya makanannya enak.
Ari    : Iya ayo wi kita kesana!
Lisda      : OK let’s go!
Sesampainya di tempat makan akhirnya merekan menyantap makanan yang sudah disediakan
Ari    : Ayo kita makan! (langsung bersiap makan)
Dwipa    : Eh Ari kamu udah baca do’a??
Ari    : Oh iya lupa, soalnya udah laper banget! He He!!!
Lisda      : Ayo kita baca do’a dulu!
bersama    : (baca do’a kemudian makan)
Ari    : makanannya enak ya kalau pakek sambel
Lisda      : Ari apakah kamu tidak berlebihan? Sampe harus memesan 2 porsi lagi?
Ari    : Ya ga apa-apa donk! Duit-duit gue, ga pake duit loe!
fitri    : ari gak boleh ngomong gitu dong
Ari    : Udah deh kalian ga usah cerewet, yang penting gue kenyang!
Lisda      : Yaudah terserah!
Ari    : Uuuhhhh akhirnya kenyang juga!
Dwipa    : Kalo udah selesai makan, ayo sekarang kita ke pasir putih!
Lisda      : OK ayo!
Setelah beberapa jam perjalanan menuju pasir putih, sampailah mereka ke tempat yang mereka tuju. Disana mereka terkagum-kagum melihat keindahan-keindahan di pasir putih yang dihiasi oleh terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berwarna warni.
Dwipa    : wah betapa indahnya tempat ini. Air laut yang jernih terhampar luas diatas pasir yang putih membuat terumbu karang dan ikan-ikan yang berwarna warni terlihat dengan begitu indahnya.
Lisda      : Bagaimana kalian tidak kecewa kan berlibur ke tempat ini?
Dwipa    : Saya sungguh bersyukur bisa menikmati keindahan alam disini. Tak ada sedikitpun rasa kecewa dalam perasaanku.
Ari    : Eh na ngomong-ngomong apakah disini ada toilet? Saya kebelet pengen BAB nih!
Lisda      : Toilet ada di sebelah sana! (sambil menunjuk)
Ari    : (langsung berlari menuju toilet)
Lisda      : Sepertinya karena kebanyakan makan dia jadi pengen BAB.. Hahaha
Dwipa    : Hahaha Iya biarin aja, salah dia sendiri ga mau dikasih tau.
Setelah beberapa menit Ari pun kembali dengan raut muka yang terlihat kecapean dan penuh keringat.
fitri      : Ari kamu kenapa? Kok terlihat capek begitu dan penuh keringat?
Ari    : Ga tau nih perut saya sakit banget! Aduh aduh aduh saya pengen ke toilet lagi nih! (berlari menuju toilet)
fitri    : Itulah akibatnya kalo makan berlebih-lebihan!
Lisda      : Iya, tapi kasian juga tuh si Ari! Yaudah saya mau beli obaat dulu! Kamu tunggu disini. (pergi ke warung beli obat)
Ari    : San Lisda mana?
Dwipa    : Tuh dia datang habis beli obat buat kamu!
Lisda      : Ari nih minum dulu obat ini! Semoga sakit perutnya akan cepat sembuh!
Ari    : Oh terima kasih na! Harusnya tadi saya dengerin nasihat kalian. Saya menyesal.
Lisda      : Iya sama-sama semoga cepet sembuh!
Ari    : iya makasi ya!!!! Aduh jadi malu nih!!! Tp ngomong-ngomong tempat ini memang indah!! Dan saya merasa senang bisa menikmati keindahan yang luar bisa ini tanpa menghambur-hamburkan uang yang banyak. Coba kalo kita pergi ke mall pasti uang kita bakal terkuras habis...
fitri      : Nah disitulah kemurahan tuhan!! tuhan menciptakan sesuatu yang indah di seluruh muka bumi ini supaya kita bisa menikmati keindahannya! Sehingga akan meningkatkan rasa syukur kita kepada-Nya.
Dwipa    : Semoga suatu saat nanti dikala kita sudah meraih kesuksesan, kita bisa berkumpul kembali di sini, untuk mengenang masa-masa ketika kita semua bersama seperti saat ini!
Ari    : Dan saya harap kita akan selalu menjadi sahabat baik untuk selamanya, yang bisa saling menasehati satu sama lain!
Lisda      : Tatkala diantara kita ada yang sedang kesusahan maka yang lainnya akan berlomba-lomba untuk membantunya. Itulah tanda persahabatan sejati!



Komentar

Popular Posts

Proposal Usaha Bengkel Las Dan Bubut “Sabadha Logam”

Jenis-Jenis Port beserta Penjelasan, Gambar, dan Fungsinya Pada Console Unit

Drama : Liburan Ke Kebun Binatang